Air Bengawan Solo Meluap, Belasan Rumah Terendam Banjir

banir-copy

Kabarlamongan – Peristiwa – Belasan rumah dan lahan pertanian warga desa Bulu Tigo serta desa Siser kecamatan Laren lamongan terendam banjir akibat meluapnya sungai bengawan solo.

 

Ketinggian air banjir yang menggenangi rumah-rumah warga   mulai 30 centi meter hingga selutut orang dewasa, kondisi ini membuat aktifitas warga tergangu, guna menghindari rusaknya barang, sejumlah warga yang rumahnya tergenang banjir mengankan barangnya ke tempat yang lebih tinggi.

 

Menurut Salah satu korban banjir Sri Wahyuni, air banjir mulai memasuki rumah sejak sabtu (01/10/2016) lalu. Bahkan ketinggian air terus menunjukan kenaikan,”air bengawan solo terus meluap hingga menggenang rumah kami,”katanya.

 


Meski air sudah menggenangi rumah warga, namun tidak ada satupun korban banjir yang memilih untuk mengungsi ketempat yang lebih aman, mereka lebih memilih bertahan di rumah sembari berdoa air segera surut.

 

Selain menggenangi rumah warga, banjir akibat luapan sungai bengawan solo ini juga merendam puluhan hektar tanaman jagung petani, warga khawatir jika akan mengalami gagal panen seiring semakin tingginya debit air.