Walikota Surabaya Perintahkan Penjemputan 5 Korban Kecelakaan

ambulan-copy

Kabarlamongan – Peristiwa  – Penjemputan ke 5 korban kecelakaan maut di Lamongan dilakukan atas perintah langsung dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini karena ke 5 korban tersebut masih warga Surabaya dan merupakan warga kurang mampu.

Kasubid Penanggulangan Bencana Bakesbangpo Linmas Surabaya, Agus Maryono mengatakan, penjemputan ke 5 jenazah korban kecelakaan maut ini secara keseluruhan menggunakan 6 Ambulance yang merupakan perintah langsung dari walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Penjemputan ini, kata Agus, dilakukan mengingat para merupakan warga Surabaya kurang mampu. “Penjemputan ini merupakan perintah langsung Ibu walikota Surabaya,” katanya.

Selain bersama personil dari PMI Surabaya, penjemputan ke 5 jenazah korban dari Puskesmas Karang Kembang, Babat ini juga melibatkan personil dari Penanggulangan Bencana dari Bakesbangpol Linmas Surabaya. Personil ini mengawal langsung proses pemulangan dari Puskesmas Karang Kembang ke rumah duka di Surabaya.

Seperti diketahui, pada kamis siang terjadi kecelakaan di perlintasan rel KA tanpa palang pintu yang berada di Desa Plaosan, Kecamatan Babat. Dalam kejadian ini setidak 6 orang meninggal dunia yang merupakan penumpang dan supir mobil minibus. 5 korban meninggal dunia dilokasi kejadian, sementara supir Hariyono dilarikan ke rumah sakit Dokter Sutomo Surabaya. Para korban ini sebenarnya akan menghadiri acara pernikahan kerabatnya yang berlangsung di Desa Gandong Kulon, Kecamatan Babat.‎