Pelayanan UGD Puskesmas Buruk, ( Pasien Kecewa )

dfs  

KabarlamonganPeristiwa – Instalasi Gawat darurat di Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) kecamatan Kalitengah Lamongan ternyata tak mampu beri pelayanan baik bagi pasiennya. Hal ini terbukti saat adanya pasien yang datang dalam kondisi pingsan. Minggu, (11/09/2016) malam. Kepada kabarlamongan, salah satu keluarga pasien di ruang UGD mengaku kecewa dengan 2 petugas medis yang berjaga di ruang UGD.

“saya membawa istri saya yang sudah dalam kondisi pingsan dan langsung saya bawah ke UGD, namun 10 menit berselang, tidak ada tindakan medis layaknya pelayanan UDG, malah saya justru ditanya apakah saya membawa kartu kesehatan,” katanya.

Saya sudah mengaskan kalau saya tidak pernah memakai kartu kesehatan untuk berobat, “Kami ini dari pasien umum, bukan pasien yg memakai kartu BPJS,” ungkapnya. “Tidak melakukan tindakan, berbagai pertanyaan malah dilontarkan ke saya, mulai dari kamar VIP dalam kondisi renovasi dan kamar rawat inap kondisinya seadanya, melihat kondisi istri saya yang memprihatinkan tanpa tindakan saya memutuskan memindahkan istri saya ke rumah sakit swasta, urai dia. Yang membuat saya kecewa, lanjut dia, saya sudah pasrah kalau terkait kamar inap vip tidak ada,

saya bersedia ditempatkan di kamar lain, yang penting ada tindakan, namun kedua perawat tersebut justru terlihat binggung mau berbuat apa. ” setelah 15, puncak kesabaran saya pun tak terbendung, saya pun membawa istri saya yang dalam kondisi pingsan keluar dari UGD untuk saya pindahkan ke rumah sakit swasta,” katanya menjelaskan. “Kejadian ini membuat saya miris dengan adanya perbedaan pelayanan bagi para pasien,”keluhnya.

Sebelum saya meninggalkan ruang UGD, saya sempat kembali menegaskan kalau kami bukan pasien yang memakai kartu BPJS, tetapi pasien umum dan bahkan pribadi. Dari kejadian ini kita berharap pihak Dinas kesehatan untuk menindak tegas keduanya dan memberhentikan dua perawat yang bertugas saat malam lebaran idul adha itu yang dengan sengaja telah membedakan cara pelayanan untuk para pasien yang memakai kartu BPJS maupun pasien umum, agar pelayanan lebih baik.