Belasan Warga Sumberwudi Segel Minimaret

ok

Kabarlamongan – Peristiwa – Dengan membawa sejumlah poster berisikan tuntannya , belasan warga Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng Lamongan mendatanggi salah satu toko modern atau minimarket  yang berada di desa setempat. Jumat (09/09/2016) malam.

 

Dalam orasinya, belasan pendemo yang mayoritas remaja ini meminta kepada pengelolah dan karyawan untuk segera menutup minimarket yang dianggap tidak mengantongi izin.

 

Lantaran tidak ada satupun yang menemui warga yang berorasi didepan minimarket, warga kemudian menutup paksa minimarket dan langsung mengeyegelnya. Aksi penyegelan ini juga mendapat perhatian puluhan warga dan penguna jalan yang melintasi wilayah kecamatan Karanggeneng.

 

Salah satu pendemo Sukron mengaku, selain dianggap tidak mengantongi izin alias illegal, aksi penyegelan warga ini juga dipicu sejak dibuka 4 tahun lalu, keberadaan minimarket dianggap mematikan pedagang kelontong kecil disekitarnya,”sejak dibuka, belasan toko yang berada disederetan jalan di desa Sumberwudi menjadi mati,”katanya.

 

“kami menuntut pihak terkait, untuk segera menertibkan menjamurnya minimarket yang terus bermunculan di lokasi pedesaan yang dianggap merugikan pedagang kecil” ungkapnya.

 

Warga mengancam, jika pengelolah tetap nekat buka, mereka akan kembali melakukan aksi  serupa dengan massa yang lebih banyak lagi.