Diwarnai Kericuhan, Musda Pemilihan Ketua DPD PAN Lamongan Deadlock

PAN copy

Kabar – Politik – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) ke-IV, yang digelar di Gedung Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamongan, Jumat (26/8/2016) diwarnai hujan intruksi. Bahkan pemilihan Ketua DPD ini tberakhir deadlock.
sejak digelar, sidang sudah terlihat memanas, pimpinan sidang yang merupakan perwakilan DPW Jatim, Para peserta Musda  menolak para calon tim formatur yang telah direkomendasikan oleh DPW PAN Jatim. Bahkan, memanasnya situasi membuat  peserta merangsek ke depan.

Peserta berteriak minta pemilihan ketua dilakukan secara  demokratis. ”Kami sudah 5 tahun ingin memilih pemimpin kami sendiri,”teriak sejumlah peserta Musda ke-IV.

Meski sejumlah keamanan musda dan petugas kepolisian dari Polres Lamongan berusaha menenangkan situasi, namun keributan kembali terjadi. Bahkan, sesama peserta saling bersitegang dan nyaris  terjadi kontak fisik.

Keributan saat musda ini membuat Husnul Aqib, KETUA Dimisioner PAN Lamongan yang kembali mencalonkan Ketua DPD PAN Lamongan terlihat meneteskan air mata.

Ketua sidang, Basuki Babussalam berusaha meluruskan aturan partai. Namun, sebagian peserta Musda tetap ngotot untuk memilih tim formatur sendiri tanpa melalui DPW.  Menurutnya, mekanisme yang ditempuh persidangan sudah sesuai mekanisme organisasi atau aturan partai. “Yang saya sampaikan adalah aturan partai, semuanya sudah sesuai mekanisme organisasi,”ucapnya.
kondisi yang tidak terkendali akhirnya tidak menghasilkan keputusan apapun/ ketua sidang musda  memutuskan deadlock alias tidak menghasilkan keputusan apa-apa.