Peras Kepala Sekolah, 2 Oknum Wartawan Diciduk Polisi

keduanya langsung diborgol polisi

keduanya langsung diborgol polisi

Kabar – Peristiwa – Petugas kepolisian dari Sektor Sukodadi Lamongan langsung menggerebek B-S, warga Balungtawon, Kecamatan Sukodadi  dan S-E, warga Desa Baturono , kecamatan Sukodadi  yang mengaku oknum wartawan di salah satu warung makan di wilayah Kecamatan Sukodadi.Jumat, (19/08/2016) siang.

Keduanya  diringkus lantaran terbukti telah melakukan pemerasan terhadap Edi sugiyanto yang merupakan  kepala sekola SDN Baturono Kecamatan Sukodadi sebesar Rp. 2,5 juta.

Menurut Edi Sugiyanto, korban pemerasa, pihak sekolah diancam akan di tulis dimedianya jika tidak memberikan uang damai atas kasus bantuan siswa miskin sekolah (BSM). “saya akan ditulis dimedianya jika tidak memberikan uang damai,”katanya.

“Kedua pelaku meminta uang damai sebesar Rp. 3 juta rupiah,  namun setelah melakukan negosiasi,  kedua pelaku bersepakat meminta uang Rp.2,5 juta saja yang akan diberikan di salah satu warung makan di sebelah kampus Unisda” beber Edi Sugiyanto, kepala sekolah SDN Baturono.

Sementara itu, menurut kapolsek sukodadi AKP. Beni Ulang, penangkapan kedua oknum wartawan ini berkat laporan dari korban, dari laporan tersebut, petugas langsung membuntuti korban yang melakukan transaksi dengan kedua pelaku.

Kami terus membuntuti terjadinya transaksi, “Setelah transaksi berlangsung, kedua orang yang mengaku oknum wartawan ini langsung kami ringkus  bersama barang bukti uang damai serta kartu wartawan sebagai barang bukti”ungkapnya.

Atas perbuatannya, kedua  langsung dibawah ke Mapolsek Sukodadi,  pelaku di ancam pasal 378 dengan ancaman empat tahun kurungan penjara.