Ahmad Sukin, Dipercaya Warga Jabat Kades 3 Periode

3 periode copy

Kabar – Pemerintahan – Menduduki jabatan sebagai Kepala Desa (Kades) sebanyak 3 periode bukan perkara mudah dan  merupakan peristiwa yang jarang terjadi. Peristiwa langka tersebut di sandang oleh Ahmad Sukin.

Untuk ketiga kalinya, warga Desa Dadapan, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan kembali mempercayai  mengemban tugas sebagai Kades di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, 17 Juli 2016 lalu.

Munurut Ahmad Sukin, kunci kepercayaan masyarakat salah satunya dengan pelayanan dengan sepenuh hati, kedua jujur dalam mengabdi, “cuma itu kunci saya dalam megemban amanah masyarakat,” ucap Sukin seusai acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kades terpilih bersama 51 Kades terpilih lain oleh Bupati Fadeli di Pendopo Lokatantra, Jumat (12/8/2016).

Sukin mengatakan, kali pertama yang dilakukan setelah pelantikan ini adalah melanjutkan beberapa program desa yang belum senuhnya selsai dilakukan, “ pembangunan infrastruktur dan pengembangan potensi desa akan kami utamakan,” ucap Sukin.

Sukin menambahkan, Desa Dadapan memiliki potensi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Potensi Desa Dadapan meliputi kerajinan, sektor usaha  hingga sektor pertanian cukup luas, yakni mencapai 1260 hektar menjadi tantangan tersendiri dalam mengemban jabatan Kades.