Jadwal Euro 2016 di Kalender Ponsel

kal

Kabar-net –Perhelatan Euro 2016 di Perancis akan dimulai Jumat (10/6/2016) malam. Agar tidak ketinggalan satu pun pertandingannya, kita dapat menambahkan jadwalnya di kalender ponsel.

Jangan khawatir, Anda tak perlu repot memasukkan satu per satu jadwal pertandingan ke aplikasi kalender. Sebab ada cara mudah untuk melakukan hal tersebut, berikut langkahnya:

iPhone/iPad/Mac
Untuk menambahkan jadwal pertandingan Euro 2016 ke iPhone, iPad atau Mac, terlebih dulu klik link di sini.

Di iPhone atau iPad. akan ada pop-up pesan yang muncul. Tekan tombol untuk Subscribe.

su

Di perangkat Mac kita akan diantarkan ke aplikasi Calender. Lalu ada pop-up pesan untuk Add Event, klik ok untuk menambahkan

2

Ketika selesai, buka aplikasi Calender di iPhone, iPad atau Mac. Seluruh jadwal pertandingan akan tampil. Aplikasi kalender akan otomatis meng-update jadwal putaran final.

Windows
Pengguna Windows pun dapat memasukkan jadwal pertandingan Euro 2016 pada perangkatnya. Caranya tidak jauh berbeda dengan di atas.

Jadi terlebih dulu mengklik link berikut ini.

Selanjutnya tekan Run ketika tampil pop-up pesan di layar browser. Seketika pengaturan Outlook akan muncul.

Klik Next, lalu masukkan akun email dan password. Kemudian akan muncul pesan Add this Internet to Outlook dan Subscribe to Update. Tekan Yes, untuk menambahkan.

Android
Untuk pengguna Google Calender atau perangkat Android, berikut cara menambahkan jadwal pertandingan EURO 2016:

Pertama buka Google Calender di browser. Lalu masukkan akun Google bila diminta.

Ketika masuk ke Google Calender, lihat panel sebelah kiri. Pada opsi Oher Calender, tekan panah ke bawah.

Akan ada pop-up Add by URL. Masukkan kode berikut

webcal://p27-calendars.icloud.com/published/2/9987SOIws1eLFvIjwtPLEzfeAwZH02bxwVyDNUfh6Tha_e6JRd5CVjwkUhZh6-qLD3n_SAL1dZky03iL8e-hpYg-h45k9qCqrFba51C5NSM

Kemudian klik Add Calender untuk menyelesaikannya. Dari sini kita akan melihat jadwal pertandingan lengkap selama Euro 2016.